Sabtu, 2 November 2019

Sebanyak 80 mahasiswa dan didampingi 5 dosen Pendidikan Olahraga FKIP UMS berkunjung ke sentra peningkatan performa olahraga indonesia (SPPOI) yang berpusat di Menara Arcade Lt. 1, Jalan Jenderal Soedirman, Jakarta. Rombongan dengan menggunakan 2 armada Bus tiba pukul 09.00 dan mengakhiri kegiatan pukul 13.00 WIB.

SPPOI dengan menggandeng brand eminance, menyediakan fasilitas peningkatan performa dan jasa konsultasi, serta managemen pengobatan kecederaan olahraga. Kunjungan dilakukan oleh mahasiswa semester 5 pendidikan olahraga yang juga menempuh mata kuliah massage.

Kunjungan ini dimaksudkan sebagai implementasi dari penciri program studi yakni pencegahan dan perawatan cedera olahraga sekaligus membekali kompetensi pendukung sebagai terapis dan instruktur kebugaran olahraga. Selain penanganan cedera olahraga SPPOI memiliki tagline human performance center ini sesuai dengan mata kuliah kepelatihan olahraga, yang dimana basis pengetahuan dan latihan peningkatan performa atlet sangat dibutuhkan bagi seorang pelatih.

 

 

 

 

Post by. pi311@ums.ac.id