Kamis, 12 September 2019 Kesebelasan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong pukul 13.00 tiba di universitas muhammadiyah surakarta. Satu rombongan sebanyak 22 orang yang terdiri dari tim U-21, tim official, dan pelatih melakukan serangkaian trial. Salah satu patner trialnya adalah Persatuan Sepakbola Pendidikan Olahraga UMS (PS POR UMS).

 

Tim Unimuda Sorong adalah tim yang memiliki pencapaian prestasi mewakili Papua dan Papua Barat dalam ajang Liga Mahasiswa Nasional U-21 di Yogjakarta yang memperebutkan Piala Kemenpora tahun 2019. selain mengikuti Liga Pelajar Nasional, tim Unimuda juga membawa misi Kebersamaan dan Persatuan dalam Keberagaman sebagai bentuk Nasionalisme dan Kecintaan dengan NKRI.

tiba di Surakarta rombongan langsung dijamu di Gedung Induk Siti Walidah untuk beristirahat dan persiapan. Sampai waktu jam 15.00 skuad U-21 UNIMUDA yang terdiri dari 80 % anak- anak asli papua menuju ke Stadion R. Maladi Sriwedari. Sampai disana tim PS POR UMS telah bersiap untuk melakukan pemanasan.

 

Pertandingan dimulai pukul 15.45 langsung dipimpin oleh tim wasit dari mahasiswa POR UMS semester 3. setelah babak ke-2 berekhir skor 2-0 untuk kemenangan tim UNIMUDA Sorong. Ini sebagai pengalaman sekaligus evaluasi bagi PS POR UMS untuk memperbaiki stamina dan teknik apabila ingin berkancah pada level yang lebih tinggi.

pi311@ums.ac.id