7 September 2019. Surakarta, ananda Anas Raiz Arni Raihan sumbang medali emas dalam Kejuaraan Dunia ke-1 Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang digelar di Gor Sritex Srena Surakarta. Anas panggilan akrabnya adalah mahasiswa aktif yang saat ini duduk di semester 5 pada Prodi Pendidikan Olahraga FKIP UMS.

Emas diperoleh dari katagori tanding bebas beregu putra setelah berhasil menyingkirkan Banten pada babak penyisihan, kemudian Kalimantan Timur pada semi final, dan partai final dengan Sumatra Selatan.

Anas merupakan salah satu atlet andalan Jawa Tengah yang saat ini tergabung dalam tim PELATDA Jawa Tengah menuju PON 2020. Prestasi medali perunggu juga ia peroleh pada bulan Agustus lalu lewat ajang World Champion Pencak Silat Singapura 2019.

Perjuangan anas tidak mudah untuk mendapatkan emas, hal ini terbukti dari serangkaian latihan dengan 2 tim yang berbeda yaitu tim pelatda dan kejurdun, yang membuatnya harus pandai membagi waktu latihan antara profesionalitas sebagai atlet dan juga sebagai mahasiswa aktif di Program Studi Pendidikan Olahraga.

Salam POR JUARA !!!

Post by. pi311@ums.ac.id