Sabtu, 9 maret 2019.

Ruang rapat Prodi Pendidikan Olahraga FKIP UMS Kampus I.

Program studi pendidikan olahraga (POR) menyelenggarakan kegiatan pelatihan sumber daya manusia dari unsur dosen dan mahasiswa. Kegiatan yang tersusun dari agenda kerja yang tertuang dalam Rencana Pengembangan Program Studi (RPPS) ini berlabel in house training dengan tema, “Eksistensi Prodi dengan Publikasi”. Dari tema tersebut penyelenggara mengambil judul,”Strategi Promosi dengan Mass Media”. Dari tema dan judul yang diambil kegiatan ini memiliki tujuan, Penguatan prodi dengan skema promosi, Strategi publikasi ke media massa, dan Memperoleh ketrampilan literasi yang acceptable di media massa baik cetak, elektronik, maupun online.

Adapun jalanya acara in house training ini sebagai narasumber adalah Bp Budi Santoso, M.Si beliau adalah kepala bagian hubungan masyarakat universitas muhammadiyah Surakarta. Peserta adalah dosen program studi yang berjumlah 9 orang ditambah perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) sebanyak 7 orang mulai jam 09.00 sampai 12.00 WIB. Dalam acara inti berupa penjelasan, strategi, dan pelatihan tentang karya tulisan yang acceptable untuk publish di media massa, cetak, elektronik, dan online. Selain itu Pak Budi sapaan akrabnya juga memberikan cra bagaimana program studi menjalin kedekatan dengan media (wartawan dan pimpinan redaksi), serta penguatan literasi sebagai contributor lembaga.

Harapan dari kegiatan ini adalah sumber daya prodi POR semakin produktif dalam publikasi, baik hasil karya ilmiah, news, dan opini/ gagasan. Sehingga dalam visi membawa arah perubahan dapat terwujud.

 

Post by. pi311@ums.ac.id