SENIN, 4 MARET 2019

Auditorium Muh Djazman Kampus I UMS

Kuliah tamu ini diselengarakan sebagai program kerja Prodi Pendidikan Olahraga yang telah diagendakan 2 kali dalam setahun sebagai wujud pembekalan mahasiswa tentang perkembangan keilmuan olahraga dan peluang lulusan kedepan.

Prodi Pendidiakn Olahraga menggelar kuliah tamu dengan mendatangkan 2 narasumber sekaligus, yang pertama dari kementrian pemuda dan keolahragaan bidang pengembangan dan pembinaan prestasi Dr Muh. Aziz  Ariyanto yang memberikan materi perkuliahan tentang pemanduan bakat dengan judul, Peluang Talent Scouting dalam Era Teknologi 4.0, dalam pemaparanya mahasiswa sangat antusias melihat peluang pemanduan bakat dan identifikasi bakat, dan peran sport sciene dalam prestasi olahraga, hal ini secara praktis terkait dengan profil lulusan bahwa kelak mahasiswa akan menjadi seorang pendidik, pelatih, atlet, maupun pemangku kebijakan di bidang keolahragaan.

Pada sesi kedua disampaikan materi The Rule And Importance of Sport Terapist, oleh dr. Andi Kurniawan, S.POK Founder Indonesian Sport Medicine Center. Materi tentang penanganan dan perawatan cedera olahraga disampaikan dengan interaktif melibatkan mahasiswa secara langsung praktek di depan. Malihat mahasiswa pada semester 4 sebagian sudah ada yang menjadi pelatih dan atlet, Pertanyaanpun silih berganti dilayangkan mengenai pengalaman cedera baik cedera yang dialaminya maupun cedera yang dialami anak didiknya.

 

Post by. pi311@ums.ac.id